Rabu, 29 September 2010

TAUKAH ANDA ADA PIZZA ENAK DI YOGYA ??? IL MONDO LAH JAWABANNYA

Dah bertaon2 tinggal di yogya jarang2 makan enak. Apalagi makan pizza. Coz maklum lah mahasiswa masih tergantung sama ortu lg jadinya uang saku juga terbatas!
Akan tetapi karena nafsu dan keinginan tidak sebanding dengan pendapatan maka saya dan 2 orang teman saya yang gila dan sedikit mempunyai kemiripan dengan saya, melakukan suatu tindakan anarkis! Yaitu... NEKAD MAKAN MAKANAN MAHAL !
Pinternya, uang yang ada di dompet masing2 berkisar Rp 50.000,00 saja.

Iseng punya iseng,, hari itu hari rabu tanggal 22 September 2010,, kami jalan2 di Tebetnya Jogja yaitu Demangan buat ngunjungin satu butik baru yang ada merk ANTI BEAUTY nya. Setelah masuk sana kami kecewa berat gara2 barangnya sama sekali tidak menarik! Alhasil kami keluar masuk distro2 yang bertebaran disana.

Setelah cukup capek berputar2 kami melihat suatu tempat makan. Langsung kami menemukan ide cemerlang! hahaha... MAKAN disana! Ternyata tempat itu bernama IL MONDO. Di sana menyajikan pasta, pizza, dan sejenisnya.

Begitu sudah disediakan tempat, kami disodori menu yang kami sama sekali ga tau wujudnya seperti apa. Asal pilih aja sih, kami memilih menu pasta yaitu FETTUCINE PUTANESCA dan menu pizza yaitu CALZONE IL MONDO. Ya itu tadi,, gara2 anak kosan menu kayak gitu urunan deh cara belinya! ckckck...

Begitu pesanan pertama datang, pasta langsung kami sikat. Ternyata rasa pastanya kurang enak. Dari segi penampilan biasa aja, kebanyakan saos, ga gitu minat deh. Tapi ya tetep aja abis! hahaha...



Begitu pesanan kedua datang, waaaahhhhhh makannya kayak orang bar2. Gimana ngga, penampilannya aja menarik banget. Pizza dibungkus pastel gitu tapi gedenya sepiring diameter 20cm2an kyknya. Dah gitu, rasanya.. hmmmmmmm.... mantephlah pokok'e... Nha gara2 itu tu,, aku sampe lupa moto wajah pizzanya dan gara2 itu juga kami ketagihan n pengen pesen pizza lagi!

Nekat punya nekat, walaupun dompet tipis. Sekitar setengah jam kemudian kami pesen pizza lagi. (Padahal dah kenyang tu ceritanya, gara2 temenku ngomong parmesan n aq inget ada menu yang pake parmesan dan keju semua akhirnya aku ngusulin pesen lagi aja sama temen2ku.. haha, tapi mereka juga SEPAKAT!)
Pesenan kami yang ketiga ini adalah pizza QUATRO FORMAGGI di mana ada 4 jenis keju sebagai toppingnya.. Alamaaakkkk... begitu dimakan, nikmatnya tak terkira. Belum dikunyah tu, baru nempel di lidah doank, rasanya udah menjalar. Enak lah pokoknya. Rugi kalo kesana ga pesen QUATRO FORMAGGInya.





Setelah puas melahap ketiga menu tersebut, kami malah melakukan kegiatan ALAY! Foto2 di IL MONDO dengan beragam gaya yang sumpah deh ngalaynya. ya maklum aja.. karena ga ada orang lain yang makan selain kami sih. hee....

Ngalaynya lagi, pulang dari sana kami masih aja cekikan sendiri nginget kenekatan kami yang abis tu dompet kosong semua tapi berhasil makan makanan yang super duper enak. Huff.. dan kami sepakat untuk bernekad2 lagi suatu hari kelak. :D

BUAT REFERENSI AJA:
IL MONDO berlokasi di Jl. Cendrawasih no.21A, Demangan, Yogyakarta.



ya gitu deh pengalaman berharganya sisca dan 2 temannya yang aneh..
Asri n Venti,, tanpa kalian tulisan ini ga berhasil diunggah lho cintttt....

at least,,
"Have a Nice Culinary.."
:)

2 komentar:

  1. il mondo emang paling enak rasa pizza-nya se-jogja...Pizza Hut? Lewaaaaaaat!

    BalasHapus
  2. il mondo emang paling enak rasa pizza-nya se-jogja...Pizza Hut? Lewaaaaaaat!

    BalasHapus